Minggu, 28 Juni 2009

"Gudang Pentol di Surabaya"

Bakwan Kapasari,
Di Pasar Atom / Ngagel, Bakwan dan kasarnya enak, ususnya empuk dan gurih, juga gorengannya. Dan yg lebih lagi, wuah, anaknya cuakep-cuakep
Bakwan Perak,
Kalo kamu sempet jalan - jalan di daerah Perak, cobain aja bakwan di ujung jalan ikan lumba-lumba (arah ke jalan demak), dekat pura jagadkarana,ada kasar, alus,siomay ama gorengan enuakkk BNGT, trus pake minumnya es sirsat, klo mau coba lainnya ada nasi goreng yg jual dorongan di seberangnya, namanya pak Djo,mie kuahnya enak jg lo,mereka jualnya mulai jam 18.00-22.00. coba yaa.
Bakso Pak Kus,
Tempatnya di emperan depan gereja GKI di residen Sudirman, atau dekat-dekat gereja Kristus Raja.
Bakso Pak Jo,
di Komplek Tompotika (Manyar), Bakso Pak Jo tuh enak deh... apalagi bakso uratnya sama es degan nangkanya... wah seger. Tapi jangan pas bubaran Petra, ngantri deh.
Bakso Seger,
di Depan Pasar Genteng. Bakso ini juga uenak... Gorengannya juga enak. Pesan aja bakso pakai sumsum dan tetelan. Buka malam jam 6.30. Kalau siang ada cabang lain di dekat sekolah Dapena, tapi jangan beli disitu soalnya dekat tempat sampah (bau deh..). Nah, cabang lain yang buka hanya siang ada di depat SD Aletheia di jalan tembok dukuh.
Bakso Pak Ateng,
Jl Kepanjen depan gereja, rugi dech k'lo gak cobain.
Bakso Barokah,
di sekitar Ruko Wisma Menanggal, Rasanya dijamin enak banget deh, dan yang penting bikin kenyang, apalagi pesennya komplit pake es-nya. syaik banget. dan harganya cucok buat anak muda. cobain yach. bikin ketagihan.
Bakwan Istara ( P. Sodiq ),
Jl. Panglima Sudirman (deket Wisma Tiara)
Bakso P.Sabar,
Jl. Menur sisi deketnya WAPO Airlangga, Kalo pengen bakso dengan kesan lain, dateng aja ke situ. Ada gorengan yang keras sebesar kelereng. Trus kuah yang agak bening tapi ueeanakk. Ditambah bakso kasar yang nyaman di lidah. Gak rugi deh.
Bakso Solo Jalan Nias,
Jl. Nias Deket Pertigaan Rel KA.
Bakso Kulit,
di Jalan Kedung Cowek Selatan SLTPN 15. Rasanya enak dan murah. Kulitnya bukan bentuk rambak gorengan, tapi kulit basah. Jadi, kalo pengen sensasi rasa yang lain, cobain aja kesana. Jauhan dikit khan gak pa - pa.
Bakso Kalidami,
Di kawasan Jl. Kalidami Dekat Taman Prestasi, terkenal sejak '80-an
Bakso Solo Jolotundo,
Jl. Jolotundo. Rasanya enak,gurih, racikan bumbunya pas banget!
Bakso Unyil,
Jl. Kanginan (depannya rumah yang pagarnya hijau), Bakso enak, pentolnya besar-besar, gorengnya renyah, kuahnya lezat. minumanya macem-macem ada es jeruk, es degan, es teh, dll. buka mulai jam 12 siang sampe sore jam 5. Dijamin halal.
Bakso Bu Etik SMA 2,
Jl. Wijaya Kusuma depan lapangan basket SMA 2 persis.Bakso yg dijual di tempat itu enak banget. Lengkap sama jerohan buat yg doyan. Tapi mesti inget, minuman yg tersedia cuma minuman botol aja. Bukanya dari jam 09 pagi sampe sore ( tergantung abisnya ). Tapi kalo jadwal sekolah libur dia ikutan libur juga.
Bakso Pak San (SMP STELMA),
Jl.Tembaan SMP STELMA samping.
Bakso Anda,
Jl. Gayungan PTT. Bakso Anda, basone arek Gayungsari dan sekitare....buka cabang di Medokan Ayu Rungkut deket Kampus UPN. Gado-gadonya juga enak.
Baso Citra Ngagel,
Warung tenda di dekat kampus UBAYA Ngagel, tepatnya mungkin di perempatan Jl. Ngagel Wasana 1 dan Jl. Ngagel Jaya Tengah, sejalan dengan kampus STTS.
Bakso Taman Bungkul,
Tempatnya ada di Taman Bungkul pake gerobak gitu tempatnya rame bgt, baksonya gede rasanya dijamin enak deh.
Bakwan Jagalan
Bakwan Jagalan, tempatnya kira-kira 150 meter dari jembatan kali peneleh..kalo terus ke tugu pahlawan kalo kekiri ke jalan peneleh..tempatnya dari Jl.Jagalan di sebelah kiri jalan..kalo kurang jelas tanya sama orang disana..pasti tahu..tempatnya ramai.
Bakso SMP 6,
Jl. Jawa (Depannya SMP 6), Busyet nih bakwan enak banget ada tambahan kriwil-kriwilnya gorengan..'n ambilnya boleh sepuasnya, esnya juga macem-macem...harganya ga mahal,lagian buat alumni SMP 6 pasti bisa reuni,..soalnya anak lama banyak yg sering nongkrong.
Bakwan 'Santun',
Jl. Rungkut Asri, arah dari kantor kecamatan Rungkut menuju ke pertokoan Yakaya, sebelah kiri jalan.
Bakwan Dempo,
Jl. Dempo, Ada dua tempat, bersebelahan. Dua-duanya enak. Satu lagi di HR Muhammad di ruko sebelah Bank Danamon.
Bakwan Petra Manyar,
di Dekat sekolah Petra Manyar.
Bakso Jalil
Jl.Embong Wungu di deket Petra embong Wungu dan di Depan Kantor PLN,baksonya enak, pentolnya kecil2.Untuk minumnya ada minuman botol.Kalo kamu-kamu kesini sebisa mungkin sebelum jam 12 karena pas jam makan siang ruame banget. Yg istimewa lagi disini banyak cewek2 yg cakep2.hehehe
Bakso Remaja
Lokasinya di jalan Kutisari, yg paling enak pentol kasarnya. Untuk minuman ada es campur yg juga cukup enak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar